Review : Garnier New Light Complete Yoghurt Sleeping Mask


Assalamua'laikum, apa kabar semuanya? 😊

Kali ini saya kembali dengan tulisan yang berisi ulasan produk. Produk yang akan saya review kali ini adalah Garnier New Light Complete Yoghurt Sleeping Mask. Oia sebelumnya saya mau ngucapin terimakasih buat YukCoba.in yang sudah memberi kesempatan kepada saya untuk mereview produk ini.

Baru2 ini Garnier meluncurkan produk baru sebagai salah satu rangkaian dari produk pencerah kulit yang dimilikinya. Produk ini merupakan perpaduan antara masker yoghurt dan lemon yang telah dikenal sebagai bahan perawatan untuk mencerahkan kulit yang kusam. Awal nya saya pikir light complete yoghurt sleeping mask ini sejenis masker yang di pakai saat kita tidur, soal nya saya pernah coba sleeping mask dari brand lain. Eh ternyata fungsi produk ini sama saja dengan whitening night cream πŸ˜…, maafkan saya yang kudet hahha.


Yuk ah, langsung aja baca kesan2  saya setelah mencoba produk ini 😁.

Kemasan Kardus
Dari segi packaging luar, produk ini sama saja dengan kemasan produk2 cream dari brand lain ~ soo standard. Cuma di kemas dengan kardus biasa seperti whitening cream yang lain.


Pengemasan Isi
Untuk pengemasan isinya saya suka sekali, apalagi dengan ujung tube nya yang runcing. Gak bikin belepotan waktu ngeluarin cream nya. Selain itu isinya juga lebih σ €°banyak dari cream yang biasa saya gunakan, cream ini memiliki berat sebanyak 20 ml.


Aroma Cream
Karena mengandung lemon essence dan soy yoghurt, cream ini memiliki wangi yang segar ketika tube baru di buka. Wangi khas lemon nya lebih​ terasa sih.

Tekstur Cream
Hanya saja tekstur nya terlalu cair, tapi mudah ngblend dan meresap di kulit wajah. Yang pasti gak bikin lengket dan kering di kulit.


Kandungan Bahan Aktif
Produk ini merupakan produk Garnier pertama yang mengkombinasikan soy yoghurt prebiotic extract, lemon essence, vitamin c dan WhiteSpeed serum. Bahan2 ini akan membantu menutri kulit wajah kita ketika tidur di malam hari.

Cara Pemakaian
Karena sudah mengandung WhiteSpeed serum, pemakaian cream ini menjadi lebih simple dan singkat. Tinggal oleskan merata ke seluruh wajah dan leher yang sudah di bersihkan, gak usah pake serum dulu kaya produk2 dari brand lain. Praktis kan πŸ˜„.

Overall, saya suka dengan cream ini.  Hasilnya juga sudah terlihat sejak malam pertama pemakaian. Saya suka kesan ketika cream sudah di apply ke wajah, gak bikin muka kinclong dan berminyak. Love love deh pokoknya.

Yuk cobain juga πŸ˜‰.

~ 29 Mei 2017 ~

Pengalaman Menabung Emas Di Pegadaian



"Bang bing bung yuk, kita nabung..tang ting tung hey jangan di hitung..tau2 kita nanti dapat untung 🎀🎀". Ada yang masih ingat dengan lirik lagu tadi, lagu ini cukup populer waktu saya kecil dulu hahha. Lagu yang di ciptakan oleh Titiek Puspa ini memiliki pesan yang bagus untuk anak2, yakni mengajarkan untuk belajar menabung sedari dini. Dulu nabungnya masih di celengan, pake uang recehan sisa jajan 😁. Seiring berkembangnya zaman, tempat menabung gak cuma di celengan ada banyak bank pemerintah maupun swasta yang bahkan bersaing satu sama lain untuk menggaet para nasabahnya. Bahkan tabungan nya pun gak cuma berupa uang.

Beberapa tahun ini lagi ngetrend menabung dalam bentuk emas, yup cara lain berinvestasi adalah dengan menabung si logam mulia yang satu ini. Salah satu lembaga yang menawarkan pelayanan ini adalah Pegadaian. Sebelumnya seorang teman pernah bercerita, bahwa dia membuka rekening tabungan emas di Pegadaian. Sempat tertarik namun gak jadi2 buka rekening hahah πŸ˜‚, selalu saja ada aral melintang. Sampai akhirnya hampir 1 tahun yang lalu, dalam sebuah event blogger saya berkesempatan membuka rekening tabungan emas Pegadaian. Alhamdulilah.

Saat itu saya mendapat voucher sebesar 50rb, yang kemudian dicairkan dalam bentuk tabungan emas. Lumayan, saya tinggal nerusin aja heheh. Syarat pembukaan rekeningnya juga gampang, hanya memerlukan kartu identitas yang masih berlaku, mengisi formulir serta membayar biaya administrasi sebesar 10rb dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar 30rb. Selain itu pembelian emas bisa dilakukan sebanyak 0,01 gram, dan kita dapat menabung di cabang mana saja (gak mesti di cabang tempat membuka rekening).

Sebelum membeli emas, biasanya saya cek ricek harga dulu. Harga emas cenderung cepat berubah, karena itu ketika harganya murah biasanya saya akan cepat2 membeli 😁. Oia, tabungan emas ini dapat di ambil dalam bentuk uang tunai atau di cetak menjadi batangan emas. Harga saat mengambil tabungan pun akan di sesuaikan dengan harga yang berlaku pada hari itu. Untuk lebih jelasnya silakan buka disini.

Kebetulan beberapa hari yang lalu, saya mengambil tabungan itu dalam bentuk uang tunai. Pengambilan hanya dapat dilakukan di cabang tempat membuat tabungan. Waktu itu hari Sabtu, dan kata satpam nya gak bisa transaksi pas hari itu..transaksi hanya bisa di lakukan pada hari Senin - Jumat. Kemudian saya jelaskan bahwa saya mau mengambil tabungan emas, bukan mau menjual emas *rupanya pak satpam salah tanggap. Setelah satpam bertanya ke dalam, alhamdulilah ternyata bisa πŸ˜‡. Dengan menyertakan kartu identitas asli, transaksi pun berjalan dengan cepat. Mudah kan ?

~ 8 Mei 2017 ~

Review Buku : Happy Little Soul


Ini pertama kalinya saya menulis review buku, gak tau kenapa kaya nya buku yang satu ini kudu banget saya jadiin postingan. Jujur saya termasuk orang yang gak terlalu suka baca buku, apalagi novel. Bukan apa2 saya gampang bosen kalo baca buku yang full teks, gak ada gambarnya. Buku terakhir yang saya baca adalah "Salah Asuhan", karya sastra dari Abdul Muis itupun dalam bentuk ebook dan diselesaikan dalam waktu yang gak sebentar. Beda kalo saya baca komik, 10 menit juga langsung selesai hahah.


Ngomong2 soal buku Happy Little Soul, buku ini lagi booming banget di kalangan emak2 dan calon emak2 πŸ˜‚. Buku yang di tulis oleh ibuk Retno Hening ini langsung sold out ketika PO dibuka, saya hampir gak kebagian, untung nya PO di perpanjang. Oia, bagi pengguna instagram pasti gak asing dengan ibuk Retno. Beliau adalah ibu dari Kirana, gadis kecil yang nghits di instagram. Saya gak pernah kelewatan untuk 'melongok' akun Instagram ibuk, hanya demi melihat kirana yang semakin lucu. Saya kagum dengan cara ibuk mendidik dan membesarkan Kirana. Anak sekecil itu gak segan untuk berkata 'please' ketika membutuhkan bantuan, berkata 'thank you' ketika diberi sesuatu bahkan berkata 'sorry' ketika melakukan perbuatan yang salah. Pengen banget punya anak pinter kaya Kirana.

Review
Sejak tau ibuk akan "melahirkan" sebuah buku, saya supeer excited. Akhirnya saya bakal tau bagaimana cara ibuk mendidik Kirana. Saya sempat beranggapan buku ini akan  seperti buku lain. Kaku, kaya kanebo kering. Ternyata saya salah. Dari segi  bahasa, isi buku ini ringan banget. Pemilihan kata dan kalimatnya mudah di mengerti, sehingga tips and trick yang dibagikan ibuk dapat dipahami dengan mudah oleh pembaca. Selain itu, buku ini di cetak full color lengkap dengan ilustrasi2 yang lucu. Saya makin betah baca buku ini, gak bosen.




Sampul luarnya pun menarik, apalagi pembatas buku bergambar Kirana yang sedang mengintip..uunch 😍. Selain berbagi mengenai gaya mendidik, dalam buku ini saya juga dibuat terharu apalagi di bab2 awal. Ternyata kehadiran buah hati begitu di nantikan bagi sebagian orang. Duh, jadi pengen cepet nikah..eh πŸ˜‹.


Oia,  bagian yang saya suka adalah ketika ibuk mau bermain bersama atau minimal ikut terlibat dengan kegiatan yang kirana lakukan,  meskipun ibuk sedang sibuk. Jadi ibu memang harus multitasking ya. Sebagai calon ibu (in shaa allah) tentunya buku ini bermanfaat sekali bagi saya.

Semoga ibuk dan Kirana sehat selalu πŸ’™.

~27 April 2017~